Laman

Selasa, 12 Februari 2013

futsal yang bermanfaat


Olahraga mini, bermanfaat dan sekarang banyak di gemari...

Futsal itu merupakan permainan sepak bola simple yang di lakukan di dalam ruangan dan termasuk dalam olahraga kardio (olahraga ringan yang sederhana), tapi lumayan menguras tenaga dan banyak stamina juga lho, kalau kita tidak pandai-pandai menjaga stamina pada saat bermain. nah,  Jika Anda menyukai permainan ini, maka peluang Anda untuk menurunkan berat badan akan semakin terbuka. Selain membantu menurunkan berat badan, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan bermain futsal, yaitu:


1. Meningkatkan Kemampuan Teknik
Banyak atlit sepakbola profesional mengasah kemampuan teknik mereka dengan berlatih futsal. Ukuran lapangan yang lebih kecil dan bola yang lebih kecil memungkinkan mereka untuk memaksimalkan teknik permainan.

2. Meningkatkan Kecerdasan
Dalam permainan futsal seorang pemain dituntut lebih berimprovisasi dalam permainan. Faktor kecerdasan dan intelegensi juga dibutuhkan dalam permainan ini untuk menerapakan strategi yang tepat untuk mengalahkan lawan.

3. Meningkatkan Energi
Latihan futsal merupakan latihan yang dapat meningkatkan detak jantung. Meningkatnya detak jantung berhubungan dengan meningkatnya aliran darah dan oksigen dalam tubuh. Dengan meningkatnya peredaran darah dan oksigen dalam tubuh maka tingkat energi Anda akan meningkat secara signifikan.

4. Sarana Hiburan
Anda jenuh dengan pekerjaan kantor dan segala kesibukan yang membuat Anda stres? Bermain futsal bisa menjadi obatnya. Kekompakan dan kebersamaan yang terjadi dalam tim saat bermain futsal akan kembali meningkatkan semangat Anda. Apalagi jika Anda berhasil mencetak gol dalam permainan ini, maka perasaan senang akan segera mengusir stres Anda dengan seketika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar